Kamis, 09 Februari 2017

Jenis Jenis Obat Polip Hidung

Penyakit polip hidung sering dialami oleh banyak orang. Biasa nya yang terkena penyakit polip karena kurang menjaga kebersihan organ tubuh. sehingga bagian mukosa mengalami alergi atau infeksi, yang lama kelamaan akan menjadikan nya tumbuh polip pada hidung. Jika polip sudah tumbuh pada hidung maka akan menyebabkan pernfasan menjadi tersumbat.
Tersumbat nya hidung pada penyakit polip akan lebih parah di bandikan ketika tersumbat ketika sedang sakit flu. Selain itu juga polip akan menyebabkan kepala sering merasakan sakit atau pening, jika penyakit polip di sebababkan karena penyakit sinusitis. Sehingga akan sangat menganggu penderita nya.

polip hidung
Penyebab Penyakit Polip Hidung
    Iritasi
Iritasi hidung bisa terjadi ketika, sedang menghirup udara yang tidak bersih seperti debu jalanan, atau dari asap kendaraan yang sering di jumpai di jalan. ‘
    Penyakit sinusitis
Penyakit sinusitis yang berlangsung lama, karena tidak di obati dengan benar maka bisa memicu tumbuh nya polip. Terlebih jika keadaan polip yang basah. Maka polip akan semakin cepat berkembang.
    penyakit flu
penyakit flu bisa menyebabkan keluar nya lendir dari hidung secara berlebih. Sehingga lama kelamaan juga dapat menyebabkan penyakit polip hidung.
    Alergi
Ketika mengalami alergi hidung karena suatu makanan, atau debu juga bisa menyebabkan infeksi. Sehingga infeksi yang terjadi bisa menyebabkan penyakit polip hidung.
Gejala penyakit polip hidung
Sama hal nya dengan penyakit lain, penyakit polip hidung juga akan memberkan gejala gejala yang dapat di ketehui dengan mudah sehingga dapat di cegah jika mengetahui dari awal.

Gatal gatal
Gatal gatal yang sering terjadi pada hidung sebaik nya jangan di anggap biasa. Karena jika gatal gatal sering terjadi bisa menunjukan suatu gejala penyakit polip pada hidung anda.

Produksi lendir berlebih
Ketika tidak sedang mengalami flu, maka produksi lendir pada hidung menjadi berlebih maka dan akan semakin terasa ketika sedang berbaring maka ada suatu cairan yang mengalir di tenggorokan, maka bisa menjadi suatu gejala penyakit polip hidung.

Hidung tersumbat
Mengalami hidung tersumbat juga tidak boleh di sepelekan. Karena hidung yang mampet bisa suatu tanda jika polip sudah tumbuh semakin besar, sehingga menyulitkan penderita nya untuk bernafas dengan mudah.

Penciuman melemah
Ketika sedang berkumpul dengan banyak teman, lalu sebagian orang dapat menghirup aroma yang ada di sekitar, tetapi hanya anda saja yang tidak merasakan aroma nya, bisa menjadi suatu tanda yang harus di waspadai, bahwa indra penciuman anda melemah, sehingga harus segera di periksakan.
Jenis obat polip hidung
Jika polip semakin membesar dan semakin sulit untuk bernafas, sehingga harus di tangani dengan cepat agar tidak mengancam nyawa. Dan untuk mengatasi nya bisa dengan melakukan operasi untuk mengangkat polip, sehingga tidak menutupi untuk udara yang akan memasuki paru paru. Tetapi jika melakukan operasi polip hidung pasti membutuhkan biaya yang tidak sedikit, dan juga banyak orang yang takut untuk melakukan operasi.
Sehingga banyak orang yang tidak mau melakukan nya. tetapi ada solusi lain yang dapat di lakukan jika tidak ingin melakukan operasi. Cara nya bisa dengan mengetahui jenis obat polip hidung. Sehingga dapat menyembuhkan polip dengan mudah, ketika sudah tahu bahan bahan yang dapat menjadi jenis obat polip hidung.

Daun sirih merah
Daun sirik merah adalah tumbuhan yang termasuk dalam jenis obat polip hidung. Dan cara melakukan penyembuhan polip pun tidak terlalu susah. Dengan menghaluskan daun sirih merah yang telah di bersihkan, dan di letakan pada hidung ketika di haluskan. Tetapi sebagai media untuk memasukan daun sirih dengan menggunakan kapas. Agar memasukan daun sirih lebih mudah dapat menggulung kapas dengan ukuran yang lebuh kecil.

Kunyit
Kunyit yang telah di bersihkan lalu di parut hingga halus, dan di campurkan dengan daun cemara, dan juga daun sirih beberapa lembar. Maka ketika semua bahan telah di cuci bersih, bisa di rebus secara bersamaan. Sehingga air yang telah di hasilkan bisa di konsumsi setelah dingin dan telah di saring terlebih dahulu. Karena tumbuhan cemara, kunyit, dan juga sirih termasuk dalam jenis obat polip hidung.

Madu
Madu alami atau madu asli sangat bagus untuk di konsumsi. karena madu alam selain dapat di jadikan suppleman tubuh secara alami juga termasuk dalam jenis obat polip hidung. Dengan rutin mengkonsumsi madu setiap hari, maka perlahan polip hidung akan segera sembuh.

Daun sambiloto
Tumbuhan sambito bisa di gunakan untuk di jadikan sebagai obat. Karena daun sambiloto termasuk dalam jenis obat polip hidung. Dengan merebus secara bersamaan daun sambiloto, dengan tumbuhan temu putih, lalu di tambahkan air secukup nya. dan hasil air rebusan nya bisa di konsumsi sebagai obat dan menyembuhkan polip hidung yang mengganggu.

Jeruk nipis
Jeruka nipis bisa di peras air nya, lalu di campurkan dengan seruas jahe yang telah di bersihkan, daun serai, beberapa lembar daun sirih, dan beberapa butir cengkeh. Lalu di tambahkan air secukup nya untuk merebus semua bahan. Ketika semua bahan sudah di rebus, dan hasil nya bisa di minum untuk menyembuhkan polip hidung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar